loading...

aaah untung aja sayangku ngajak Video Call , mungkin bisa bikin aku jauh lebih tenang

nita : haloo cintaa.. gimana persiapannya untuk besook?

derry : aduuh aku tiba tiba grogi lagi nih gatau kenapa

nita : lhoo udah disiapin semua kan? untuk slidenya juga udah fix kan? programnya katanya udah gaada kendala jugaa

derry : huhuhu kenapa ya? tanganku sampe keringetan lhoo.. nih kelihatan ga?

nita : aduh gimana yaa, coba kalau aku disana, udah aku puk puk lhoo 🙁

derry : sayanag udah selesai semua yaa? tinggal wisuda aja? huhu udah enteeng

nita : iyaa udah selesai semua, cuman banyak juga yang harus diurus sayang, jadinya aku juga bisa pulang mungkin pas sayangku habis wisuda.. atau mungkin lebih lama

derry : gapapa kalo masalah itu, yang jelas sayang harus pulang dengan selamat :*

nita : hihi iya dong.. aaah ga kerasa ya, habis ini gaada jarak yang bisa memisahkan kita.. yeeey

derry : aaah gimana doong ini, aku tiba tiba kaya’ gasiap gini mau sidang

nita : yeee padahal habis sidang pasti sayangku lega deh.. mungkin sayangku cuma demam panggung.. hihi

derry : iya paling ya, demam panggung.. tapi aku harus nyiapin lagi cara njelasin programku ya, aaah aku suruh kiky dengerin aku pas presentasi.. gimana yaang?

nita : hihi boleeh boleh.. kalau bisa ayo coba presentasi, aku dengerin

derry : yee mana bisaa, kan datanya di laptop inii.. atau aku pinjem laptop anak anak ya??

nita : eeh gausah deh gausah.. tapi yang jelas malam ini harus totalitas lho yaa persiapannya, tapi jangan tidur malem malem yaang

derry : heem pasti, kiky juga nyuruh aku gaboleh tidur lebih dari 9 malem

nita : gitu doong, hihi..

dari luar kamar semerti ada yang mengetuk pintu kamarku.. sepertinya zia.. aku pun menyuruhnya langsung masuk ke kamarku..

nita : siapa itu yaang?

derry : hmm? ooh itu lho zia.. gatau deh ada apa

nita : yaudah sana samperin dulu doong, aku tunggu gapapa

zia : hei mas, udah maem? kayanya mas belum maem deh daritadi

derry : iyaa abis ini aja, aku lagi video call an soalnya dek.. habis ini aku ambil sendiri kok.. oke?

zia : eeh lagi video call an samma mbak nita? waah mana mana, aku pengen ngobrol

derry : yaelaah, yaudah deh, adek video call dulu sana sama nita, aku makan dulu, gimana?

zia : boleh boleeh.. yeey mbak nitaa..

derry : ah sayang, aku disuruh makan dulu nih sama zia, sayang sama zia dulu gapapa?

nita : hmm? booleh.. hai ziii

zia : haii mbak unyuuu.. jadi kapan balik ke sini nyaa?

aku pun keluar kamar.. hmm sepertinya masakan hari ini enak, jadi aku harus makan lebih dari 1 porsi nih, biar meningkatkan ketenanganku juga

nita : huhu masih banyak yang harus diurus zii, jadinya gabisa cepet pulang.. yaah doain deh ya, biar gaada halangan

zia : heem doong, cepet pulang mbak, disini pada kangen lho, terutama pangerannya mbak.. hihi

nita : yeee dikira aku ga kangen apa, malah pengen meluk erat banget.. aah kangen kamu jugaa, makin kurusan ya kamu zii

zia : ah mbak aah nyindir yaa, huhu.. abis naik 3 kilo ini mah.. mbak tuh yang kelihatan makin lama makin seksi aja..

nita : ah masa sih? padahal cuma makan sayur, rutin susu sama lari pagi..

zia : iyaa beneran lho mbaak, darisini aja udah kelihatan lhoo

nita : hihi syukur deh kalau gitu.. semoga dia seneng deeh

zia : pastinya lah mbaak, mas derry aja sering kok cerita, yang katanya mbak makin seksii, makin ehem jugaaa..

nita : eeeh?? ehem gimana? iih derry cerita apa ajaa? malu tauu

zia : hihi gatau tuh, cerita tentang body mbak nita yang katanya makin aduhaai, makin ciumable gitu deh katanyaa

nita : iya kah? waah aku seneng banget lho dengernya 😮 ga sia sia deh aku workout , hihi

zia : jadi bener yaa, mbak nita berusaha agar jadi cewe idamannya mas derry?

nita : eeeh ziii? kamu tau darimanaaa?? kok.. kok kamu tauuu?

zia : mas derry yang cerita, katanya pas terakhir ketemu mbak itu, pernah ngelihat binder yang katanya hadiah ulang tahun buat mbak.. nah mas derry baca tentang apa yang ingin mbak capai

nita : aaah jadi derry baca? aiih aku jadi mendadak malu nih.. hihi

zia : dan katanya sejak itu juga mas derry berjuang jadi cowo yang lebih baik dari saat itu.. inspiratif banget deh kalian berduaa.. jadi iri nih yang jomblo

nita : yee cepet cari dong zii, kamu juga ga kalah sekseh tuuh, pasti banyak cowo yang terpikat

zia : kadang risih juga lho mbaak dilihatin mulu sama cowo cowo, yang bikin risih lagi, yang dilihat cuma bagian ini (sambil menunjuk payudara)

nita : hmm iya juga ya, aku juga ngerasa beda kok sekarang, serasa pengen nutup pake jilbab yang lebih lebar, tapi selama ini yang bilang temen cewe sih, temen cowo soalnya gaada yang gitu, mereka menghormati banget kalau ada cewe berjilbab

zia : waah iya kah? tapi kata mas derry disana godaannya banyak ya?

nita : buanyak pake bangeet.. kamu tau? temen kamarku itu malah terang terangan ml di kamaar, gamalu dilihatin aku sama temenku satunya

zia : wuih sampe segitunya ya mbak? waah kalau aku pasti udah ga tahan tuh.. hoho

nita : aku nahaaan banget zi, kadang kalau bener bener gakuat yaa kamu tau sendiri lah, ke kamar mandi daan.. hmm gitu

zia : yaa wajar sih mbak, emang mau gimana lagi? pasti lebih susah karna mas derry juga jauh

nita : hihi aku gapernah lho sama derry, sampe sekarang

zia : tau kok mbak, mas derry cerita juga kok, katanya mau jaga mbak sampai waktunya tiba, katanya sampai impiannya tercapai

nita : hihi doain yaa, sebentar lagi impian derry itu bakal tercapai kok, aah tapi kan aku cewe, cuma bisa menunggu aja

zia : pasti kok mbak , gamungkin kaan tiba tiba mas derry mengganti impiannyaa

nita : yaah meski aku yakin, tapi kan siapa tau zii? apa daya aku cuma bisa menunggu aja

zia : iya yaa, karna kita di pihak cewe..

derry : aaah enakyaaa, aku sampe nambah lho tadii

zia : eh udah selesai tah mas makannya?

derry : udah nih, enak banget, makasih yaa dek

zia : heem, eh udah dulu ya mbak nita, aku balik dulu ke kamar.. byee cepet pulaang

nita : iya zii, curhatan kita tadi rahasia lho yaa.. hihi

zia : it will sister 🙂

derry : eeeh kamu sama zia curhat apa aja yaang?

nita : eeh rahasia doong, urusan cewe.. hihi

derry : aduuh bikin penasaran deh yaang..

nita : gimana? udah kenyang yaang?

derry : udah kok, tadi makan sampe 2,5 porsi malah

nita : wuiih makin cakep deh kalau sayang makannya banyak 😮

derry : hehe siapa juga hayo yang minta biar aku lebih gemukaaan?

nita : heem, aku yang mintaa .. hihi

Setelah itu video call pun kami lanjutkan dengan membahas berbagai macam yang bisa kita bahas.. waah lama lama aku pun makin tenang, dan nita memberikan banyak saran kepadaku bagaimana jika di ruangan nanti

yang jelas usaha, doa dan semangatku pun harus mantap dan maksimal.

setelah 2 jam, nita pun juga kebetulan ada urusan, kami pun mengakhiri video call..

ah udah jam 8 malem, tapi aku masih belum puas sama persiapanku, mending aku belajar lagi deh sampe jam 9.

zia : (sambil mengetuk pintu) mas, udah bubuk?

derry : ah belum kok dek, masuk aja

zia : hai mas.. boleh aku nemenin?

derry : ah boleh kok.. eeeeh? kok kamu cuma pake bra gitu??

zia : eh iyaa, maaf mas panas banget soalnya

derry : aduduh, jadi ga konsen dong aku belajarnya 😐

zia : aduh iyakah? yaudah abis ini aku balik, aku ambil jaket dulu ya?

derry : eh eh gausah deh gitu aja juga boleh .. ehehe

zia : yaelaah dasar plin plan.. ahaha.. aku lagi males soalnya mas dikamar ga ngapa ngapain, jadinya mending nemenin mas belajar deh

derry : hoo biasanya lihat film dek.. kok nggak?

zia : udah semua maas, jadinya bosen karna belum ada film baru

derry : owalaah yaudah deh disini aja

zia menemaniku belajar hanya dengan mengenakan bra, tapi tetap memakai celana jeans

uuuh pemandangan ini bikin aku pengen.. tapi aah inget inget akan impian, jangan sampai tergoda..

aaah tapi tuh melon seger bangeet, aku cicipin dikit boleh kali ya? ah zia juga sepertinya udah ngantuk.. awalnya ngobrol denganku, sekarang malah tidur di samping pundakku

belahan melon pun terlihat jelas. konti ku seperti mau berontak.. karena semenjak janji itu, aku tidak pernah ml lagi dengan siapapun

aah sekali ini boleh kali ya? tapi…

oke deh, aku akan memindahkannya ke kasur.. kelihatannya zia capek, malah kasihan kalo nungguin aku belajar

uuh lumayan berat juga ya ini anak.. duuh melonnya nggantung banget gitu.. aah tapi udahlah selangkah lagi menuju impian masa mau aku rusak sendiri sih jalanku, bener bener bodoh dong aku nanti..

setelah zia kupindahkan di kasur, aku pun memberinya selimut .. yaah sempet bener bener akan tergoda sih mau nyicipin melon, tapi kalo aku ga sabar, bukannya aku malah merusak apa yang aku bangun?

ahh balik belajar ah, selamat tidur yaa adek manis, makasih buat pemandangan melonnya 😉

eeh apa dia barusan tersenyum? ah mungkin cuma perasaanku aja..

setelah belajar selesai, aku pun langsung menyiapkan baju dan juga kelengkapan untuk besok.. yaah karena zia udah tidur di kasurku, aku terpaksa harus tidur di ruang tv, mumpung gaada juga yang lihat tv.. aku pun terlelap malam itu..

————————————————————————————————

kiky : kaak, kakaaaak banguuun udah pagi inii

derry : emmh ah, jam berapa ini?

kiky : masih waktu ibadah kok kak, cepet gih cuci muka sana, kenapa tidur disini?

derry : ooh enggak, kan kemaren zia nemenin aku belajar, terus dia tidur kasurku, yaa aku tidur sini deh

kiky : hmmm, nemenin belajar?

derry : iyaa cuman nemenin belajar kok, kita juga ga ngapa ngapain, beneraan

kiky : hmm meragukan nih, bentar aku tanya zia, dia ada di dalem kamar?

derry : iya kok, lihat aja kalo ga percaya..

kiky : (sambil menengok ke dalam kamar) mana? zia gaada gitu?

derry : lhah, apa dia udah pindah ke kamarnya sendiri yaa?

sesaat setelah itu zia keluar dari kamar mandi di dalam kamarku, sambil hanya menggunakan handuk sebagai penutup tubuh

zia : ah hai guys, seger yah habis mandi..

kiky : how?

zia : success, nothing happen

kiky : waah i appreciate it.. really?

zia : yeah, its getting better, lot better

kiky : ok then..

derry : eh kalian ngomongin apa sih? tiba tiba pake bahasa inggris gitu?

zia : ah maaf ya mas aku pinjem handuknya bentar, hihi

derry : iya pake aja, tuh kan bener zia ada di kamar, dia tidur disini kok kemaren

kiky : yaudah kalau gitu, kakak cepet mandi gih, biar aku sama zia nyiapin sarapannya.. hari ini hari yang paling menegangkan buat kakak kan?

derry : hehe iya, doain aku ya dek, beneran lho doain aku biar lancar

kiky : heem, pasti kok 🙂

waktu sidang pun dimulai.. hatiku sudah siap, sudah mantap.. saat masuk ruangan, awalnya aku sedikit nervous dengan adanya 3 penguji.. aah tapi aku harus kuat, kan persiapannya udah mateng banget..

setelah sekiranya setengah jam lebih aku di ruangan, lama kelamaan aku pun makin enjoy dengan suasana sidang.. yang awalnya tegang menjadi rileks, bahkan keringat pun tidak keluar..

pengujinya pun kooperatif, karena lebih banyak menenangkanku daripada memojokkanku.. atau jangan jangan selama ini yang aku pikirkan tentang sidang itu berlebihan?

atau malah sebenarnya sidang itu ga menakutkan, tapi pikiranku sendiri yang membuat hal itu menjadi menakutkan..

sidang pun sukses besar, hampir semua pertanyaan aku jawab, dan yah memang ada 2 pertanyaan yang memang aku tidak tau jawabannya.. aku pun jujur dengan bahasa yang lugas juga, dan penguji memberikan saran yang berarti buatku..

saat keluar ruangan, aku ternyata sudah ditunggu oleh kiky, zia, hani , doni, andika, nida, dan beberapa teman lainnya..

waah mereka membawa balon huruf dan juga bunga.. selfie pun menjadi kerjaan kami saat itu..

derry : terima kasih ya guys, waah lega banget rasanya

andika : eh eh gimana bro, nanya nya sulit sulit ga?

derry : ada yang iya ada yang enggak sih, yang jelas emang harus rileks bro

andika : aah mana bisa rileks, beberapa menit lagi aku nih.. waduuh gimana dong

nida : heei beb, its fine, nothing to worry about

andika : heem deh aku percaya kok, makasih cinta (sambil mencium tangan nida)

zia : heh heh heh, jangan mesra mesraan didepan adek ya, dasar

derry : ahahah hei bro sukses yah, setelah itu besok kita nge pes sampe pagii ~

andika : lhah kenapa besok? nanti malem aja dong?

hani : udah aku pesenin tiketnya der, emang kamu mau kemana?

derry : hehe kalo malem ini aku gabisa bro, nih hani aku titipin buat beli tiket, aku mau ke suatu tempat nih

doni : lhah, padahal malem ini udah aku siapin acara buat kalian lho, masa gajadi?

hani : hmm diundur deh besok lusa aja gimana? nunggu sekalian nida selesai sidang.. jadinya ngerayain semuanya deh

doni : hoo oke deh kalau gitu

kiky : kakak, bener aku gaikut? kan biar sekalian

derry : yee katanya besok kamu masih kuliah, tugas juga banyak.. iya kan? biar kakak sendiri yang berangkat.. oke?

kiky : oke deeh kalau gitu

satu langkah pun terlewati. setelah kembali ke kos dan menyiapkan beberapa barang bawaan, aku pun pergi ke suatu tempat

bertemu beliau, untuk melakukan misi selanjutnya..

 

===

Part 39,5 – HARI YANG PALING MEMBAHAGIAKAN

Hari ini aku pun wisuda. Waah selama ini juga ga kerasa, hari hari kuliahku udah akan berakhir..

banyak banget yah yang aku laluin beberapa tahun ini, mulai dari hal-hal yang menyenangkan, bahkan menyedihkan pun aku rasakan semua..

oiya habis ini katanya nita mau video call, aku sarapan dulu deh

kiky : kakaak, bajunya udah di setrika? sepatunya udah siap? jasnya?

derry : heem, tinggal setrika aja kok dek

kiky : aduuh yang rapi lho ya, apa aku setrikain aja? parfumnya kakak masih ada? apa pake punyaku juga?

derry : heem, heem, abis inii, tenang dong adeek

kiky : yee kakak terlalu santai.. lihat dong kakak pakai celana yang mana nanti?

derry : ini nih yang aku pake

kiky : ya ampuun, enggak jangan pakai yang ini, haduuh gantii

zia : kiky, biarin mas mu sarapan dulu, kan nanti bisa nyiapin sama kamu

kiky : duh yaa kakak ini bener bener deh, ga merhatiin masalah penampilan banget.. yaudah aku siapin dulu di dalem

derry : dasar deh, cerewet banget yah tuh anak

zia : hihi ya gitu deh kiky.. tapi kan semua itu juga karena dia perhatian banget sama kamu mas

derry : hari ini sibuk dek?

zia : enggak begitu sih, mau ujian tapi gampang kok, kenapa emang mas?

derry : gapapa, kalo bisa nanti pulang lebih cepet aja, ajak kiky juga, kita makan bareng ngerayain aku dan hani udah wisuda

zia : hoo iya iya, nanti aku bilangin kiky

hani : (sambil berlari) doon, cepet anterin akuu, aduuh nanti gabakal sempet lhoo

doni : (dari dalam kamar) iya iyaa bentaar

hani : haduuh jangan tidur lagii, nanti kalau kamu ga cepet bisa telat iniii

derry : hei han, masih pagi juga lho ini, kenapa buru buru banget sih?

hani : yaelah der cowo mah enak, tinggal bedakan aja udah selesai.. dooon iih cepeet

doni : iyaa iyaa aduh.. ayo deh berangkat. udah dibawa semua?

hani : emm udah kayanya.. ah ada yang ketinggalan, bentar aku ambil di kamar

doni : huh dasar.. hei udah sarapan aja nih, masak apa zi?

zia : bikin omelet aja mas, tuh punya mu udah di meja, dibikinin sendiri sama mbak hani tadi

doni : hahh, emang rempong ya kalau cewe, butuh ke salon segala padahal juga masih pagi

zia : cewe emang beda sama cowo kali.. ya kan cewe harus bener bener kelihatan anggun, apalagi di acara seperti ini, cowo mah gabakal paham

derry : iye juga ya, rempong banget kalo cewe, pake kebaya, dandanannya macem macem juga

doni : simple aja harusnya bisa kan ya, biayanya juga mahal lho kalau rias segala

hani : donii, udah nih ayo berangkat.. eh der nanti jam berapa sih harus masuk ke gedungnya?

derry : emm jam 8 mulai kayanya

hani : aduuh nutut ga yaaa, ayoo cepet selesain makannya doon, atau bawa sekalian aja piringnya tuh

doni : iye iyee, aduh bawel banget toh.. aku berangkat dulu ya, salam

zia & derry : (menjawab salam)

kiky : kakaak, kak nita video call tuh, udah aku angkat, cepeet

derry : lah, udah toh.. oke nih baru selesai sarapan.. tunggu bentar cuci piring

zia : udah sini biar aku aja mas, sana temuin mbak nita

derry : ah iya makasih dek..

kiky : niih pakai ini aja kak celananyaa, jangan yang itu.. ganti sekarang

derry : bentar tooh, katanya nita udah hubungiin.. gimana sih

kiky : hmm yaudah deh nih celananya.. awas kusut, udah aku setrika

derry : heem, makasih adeek udah perhatian banget sama kakaknyaaa (sambil mengelus kepala kiky)

kiky : aduduh, udah cepet sana, kasihan kak nita nunggu lho

derry : hei sayaang, maaf yah, abis sarapan nih

nita : gimanaa, udah siap semua sayaang? hihi yang mau wisuda niih ~

derry : sayang juga udah kaan? oiya apa masih banyak yang harus diurus disana?

nita : enggak kok udah selesai semua. seminggu lagi aku udah bisa pulaang 🙂

derry : seminggu lagi? oke deh, kalo gitu acaranya 3 hari setelahnya aja

nita : hmm, acara? acara apa sayang?

derry : hehe rahasia duluu, yang penting sayang pulang dulu.. okee?

nita : heem deh, ah iyaa kamu dapet salam dari om robert, katanya selamat akan kelulusannya

derry : waah om robert, kangen juga.. salam balik ya sayaang

nita : heem, andre juga nitip salam lho, katanya ditunggu mampir kesini lagi.. hihi

derry : ah iyaa andre.. gimana kalau kita kesana yang kalau sempet?

nita : hihi aku aja belum pulang, udah ngerencanain balik..

derry : yaudah deh ~ bilang andre salam balik juga yaa pas sayang kerja

nita : aku udah ga kerja lagi yaang, kata om robert fokuskan ke urusanku kelulusan sama persiapan pulang

derry : hoo gitu yaa, berarti sekarang tinggal siap siap pulang aja?

nita : huhu entah kenapa aku juga sedih mau pulaang, tapi aku juga kangen sama semua disanaa terutama kamuuu :*

derry : iya juga yaa, udah beberapa tahun juga disana, pasti banyak kenangan juga sayang disana

nita : heeem, bangeet.. mulai dari tempat kerja, kampus, toko toko, lingkungan asrama, semuanyaa

derry : seminggu ini waktu terakhir, jadi sempet-sempetin yaang untuk pamit juga

nita : huhu sedih jugaa, tapi aku gasabar pengen cepet cepet pulang.. uuh kuangen buanget sama mama

derry : aku udah ketemu bunda lho~ bunda baik baik aja kok

nita : iyaa? gimanaa gimana, ceritain kabar mama doong ~

setelah cerita tentang kabar bunda, aku pun kembali bertanya tentang rencana pulangnya nita

derry : hmm nanti jadinya pulang naik pesawat turun mana?

nita : surabaya sih, aku nanti ada barengannya juga, bareng sama yoga

derry : hoo yoga yaa, tenang deh kalo gitu.. tapi pulangnya nanti aku jemput ya?

nita : boleeh boleh, hihi aku tunggu lho nanti di bandara yaaang

derry : iya, minggu depan kan ya? ah iya sayaang, nanti siang sibuk ga?

nita : siang? maksudnya pas siang disini?

derry : iya doong, sibuk ga?

nita : enggak sih, kenapa sayang?

derry : gapapa, video call lagi yaa, ada sesuatu

nita : sesuatu? sesuatu apa ituu?

derry : emm rahasia, tunggu nanti siang yaa.. hihi yaudah aku siap siap dulu yaang.. byee ~

nita : hiiih bikin penasaran yaa, yaudah pake bajunya yang rapii, harus kelihatan paling ganteng.. bye sayaang ~

yap baju celana jas dasi sepatu sudah siap.. sudah saatnya aku berangkat.. wah wisuda, serasa segala impianku akan tercapai

suasana gedung pun ramai, teman teman sudah siap semua dengan dandanan khas tiap cewe, dan berjas rapi untuk cowo. Anggota keluarga pun ada yang duduk dibelakang sesuai undangan

katanya sih ayah sama mami dateng, tapi kok belum kelihatan ya? atau emang aku ga melihat karena terlalu banyak orang disini?

saat saat yang mendebarkan pun dimulai.. dipanggil satu persatu naik podium.. waah perasaan ini benar benar membanggakan, serasa jerin payahku saat kuliah semua terbayarkan

setelah rangkaian acara selesai, aku pun mulai keluar gedung.. ayah sama mami maana ya, kok ga kelihatan..

kiky : (dari jauh) kaaak, kakaaaak, ooi kaak

derry : ah itu dia.. (sambil menghampiri)

ayah derry : selamat ya nak kelulusannya (memeluk derry)

derry : wah ayah dateeng, makasih yaah, seneng banget rasanya

ibu derry : nak selamat ya, aduh ganteng banget sih anak mami..

derry : hihi iya doong, tadi masuk gedung juga?

kiky : iya doong, aku tadi yang beritau tempatnyaa.. oiya foto yuuk..

hehe foto keluarga disaat kelulusanku, benar benar membanggakan.. gaada hal yang lebih membanggakan lagi dari ini, bersama keluarga, melewati moment bahagia

ayah derry : nah karena kakak sudah lulus, tinggal nunggu adek ini ya?

ibu derry : nanti kakakmu mami suruh tetep kos disitu aja sambil ngawasi kamu kuliah, biar ga aneh aneh jugaa

kiky : iih selalu deh, kan aku udah gede, bisa jaga diri kook

ayah derry : hehe dasar yaa anak kecil ayah..

ibu derry : eh nak, itu sepertinya teman temanmu ya, mami inget wajahnya..

derry : ooh iya, itu .. eeeh itu???

dari sebrang aku melihat hani dan doni, lagi ngobrol sama seseorang.. sepertinya suami istri, yg cewe lagi menggendong anak dan berkerudung lebar ngobrol sama hani, sedangkan yg cowo lagi ngobrol sama doni

apa itu ibu hana dan hani yang katanya kerja di luar negri? masa sih? kalau bener anak kecil yang digendong itu adik hana hani dong? aku samperin aah

saat aku samperin, aku pun melihat hani yang menangis sampai make up nya lampir luntur memeluk wanita tersebut.. waah sepertinya kangen banget yah hani sama ibu nya.. wajar aja sih..

derry : hei hani, waah ketemu keluarga yaa

hani : (sambil masih menangis) eh de derry.. hei, belakangmu ada derry tuh

saat wanita tersebut menoleh ke arahku dan ternyata

hana : derry? haaai lama banget yaa ga ketemu 🙂

derry : eeeeh?? hanaaaa?? eh sumpah kamu hana? kamu asli kan?? heei?? (sambil mencubit pipinya)

doni : woi woi, selow der seloow, gaenak diliat tau, ada suaminya

derry : eh suami? mana? eeh waaah, jadi masnya ini suami hana? waah salam kenal ya saya derry

?? : ah iya mas salam kenal juga, samean toh yang sering diceritakan sama istri saya

derry : eeh bentar bentar, berarti cewe kecil imut ini?? nur????

hana : hihi iyaa der, dia juga udah bisa bicara kok

derry : aduuuh lucunyaa, ehm mas boleh saya gendong nur bentar, lama banget soalnya saya ga ketemu, terakhir dia masih keciil banget

?? : oh boleh banget kok mas, hati hati gendongnya

derry : heii nuur, inget sama om? aduh kamu dulu masih bayi pas di kos, sekarang udah gede ajaa, aduh lucunyaa

sangat tidak disangka, ternyata hana & nur datang beserta dengan suaminya.. banyak sekali pertanyaan yang ingin aku tanyakan ke hana, tapi waktunya seperti kurang tepat..

ah , gimana kalau semisal hana dan suaminya aku suruh menginap di kos?? wah ide bagus tuh

derry : heei hei, hana ada acara ga? gimana kalo malem ini nginep aja di kos? sekalian nostalgia gituu? gimana?

hana : hihi seneng banget sih kamu kelihatannya? iya kok memang rencana aku dan suami mau nginep di kos, sekalian aku kenalin suamiku ke kalian semuaa

derry : bagus juga tuh, nanti kita bikin acara reuni kecil kecilan deh, ah iya pasti hani juga kaget kamu juga udah bersuami

hana : ah enggak kok, hihi sebenernya hampir tiap bulan aku ngasih kabar ke hani, jadi dia ga begitu terkejut

derry : eeeh jadi selama ini kamu ngasih kabaar? uuh dasar yaa

doni : hei der, kayanya kamu kedatangan tamu lagi tuh, coba lihat

derry : hah ? sapa?

saat aku melihat ternyata ada yang ngobrol dengan ayahku.. siapa ya

derry : heei hana, jangan lupa lho ya nanti nginep kos, masnya juga lho yaa

hana : iya derry, pastii, tenang ajaa

derry : hehe aduuh nur lucunya, bentar yaa om kesana dulu

setelah aku kesana dan aku pun seperti diberikan kejutan kedua kalinya.. ternyata yang datang adalah mas hendro dan istrinya yang sedang menggendong anak kecil yang ga kalah lucunya dengan nur

derry : wuih masbroo, dateng juga ternyataa

hendro : heei derry, apa kabaar, wah wah udah sarjana nih, ganteng pula

?? : haloo mas, selamat yaa

ayah derry : lhoh kalian sudah saling kenal toh?

hendro : iya pak, ini teman kos saya dulu

ayah derry : lhoalaah gitu toh, ini hendro dulu karyawan di tempat ayah saat dia awal lulus dulu

derry : wah dunia sempit banget ya emang.. eh eh mas itu lho disana lihat, ada hana lho, hanaa.. inget kan?

hendro : lhoh hana? waah dia udah balik? mana dia?

derry : tuuh lihat, dia udah bersuami, nur juga udah gede lho

hendro : wah kangennyaa.. oh iya, bunda gimana kalau nanti malem kita nginep di kos aja? semaleem aja

?? : aduh mas, rio (anak mereka) ga bawa perlengkapan lho, gimana doong nanti disana

hendro : udah nanti beli ajaa, oke? pliis semalem aja

?? : iya deh iya, semalem yaa

hendro : nah sip, oke deh deer nanti kita ke kos, banyak banget yang pengen aku tau tentang cerita hana

derry : sama mas aku juga gitu, sip deh acara reuni makin rame.. ahahaha

bener bener ga diduga.. hana, suami dan nur, lalu mas hendro, istri dan rio

reuni keluarga kos, wah wah wah malam ini pasti kos serame pasar.. ahahah

setelah itu aku pun menemui andika yang sedang ngobrol dengan ibu nida.. zia pun juga ada disana

derry : heei broo, wah wah ketemu calon mertua ya

andika : ssst hei jangan gitu dong bro, malu tau

derry : ahaha rileks aja doong, hai adek

zia : halo juga mas, gimana bajunya? kiky ga ngomel kan?

derry : ahaha nggak kok, karna sesuai sama semua petunjuk kiky jadinya dia ga marah marah deh.. eh hei nidaa, selamat yaa

nida : eh selamat apaan? kan kita sama sama wisuda?

derry : itu tuuh, dika berjuang untuk mendapatkanmu

nida : iih apaan sih deer, bisa aja deh 😮

derry : ahaha rencana kalian mau kemana nih? lanjut kerja?

nida : kalau dika sih dia lanjutin usaha orangtuanya, kalau aku disuruh dika lanjutin s2

derry : hoo gitu, wah calon suami yang baik tuuh

nida : iiih derry lhoo, udah ah malu tau 😮

derry : ehehe yaudah yaa aku kesana dulu.. oiya dek, nanti kamu di kos apa pulang?

zia : hmm? aku habis ini maem sama keluarga, terus pastinya nanti balik ke kos kok, kenapa mas?

derry : hehe gapapa, nanti masak yang enak ya, aku bantu deh, ada reuni besar besaran

zia : eeh reuni apa mas?

derry : udaah nanti liat aja deeh hehehe.. udah dulu ya dek, aku kesana dulu

zia : iyaa mas 🙂

setelah bertemu dengan beberapa orang keluarga kosku, aku pun bersama keluargaku makan siang, merayakan hari wisudaku

ayah derry : kiky ga pulang ? tetep dikos?

kiky : pengen sih pulaang, tapi banyak tugas yah, terus katanya ada acara nanti di kos, kata kakak tuh

ibu derry : hmm, acara apa emang nak?

derry : yang tadi aku temuin itu, semua temen kosku dulu, nanti bikin reuni kecil kecilan, dan kos pasti rame

ayah derry : hoo seru juga ya, tapi maaf yaa ayah gabisa ikut, soalnya kan tau sendiri, kerjaan numpuk

ibu derry : kamu jadi nanyain nak?

derry : jadi doong, sekalian deh nanti biar lihat semua, ehehe

kiky : waah moment yang gaboleh dilewatkan tuh, gimana kalau aku rekam aja?

ayah derry : waah boleh juga, biar ayah sama mami bisa lihat nanti

ibu derry : yaudah deh kalau gitu kiky gajadi pulang ? naak jaga kiky lho yaa, terutama makannya

derry : hmm mami salah maah, malah itu buat aku harusnya, si kiky ngomel terus kalau masalah aku belum makan atau udah

kiky : hihi iya doong, aku kan diamanahi biar kakak ga telat makaan

ayah derry : hmm, anakku udah besar-besar nih yaa, habis ini derry juga nikah.. waah ga kerasa ya

ibu derry : kalau udah nanyain cepat pulang lho ya, mengurusi yang disana

derry : iyaa mii pasti kok

ayah derry : yaudah kalau gitu ayah sama mami pulang dulu ya, kiky, jangan lupa direkam nanti

kiky : siap ayaah ~ eeh ayaah nambah uang saku doong

ibu derry : hihi dasar yaa, kesempatan..

kangen banget sih sama orang tua, tapi ada 1 step lagi yang harus aku lakuin.. dan itu harus spesial juga..

setelah makan siang aku dan kiky pun kembali ke kos.. waah ga sabar nih, pasti di kos udah rame , aku gaboleh ketinggalan

sesampainya di kos ..

kiky : waah di dalem kayanya rame bangeet

derry : iya nih kayanya, ini mobil mas hendro, yuk cepet masuk

kiky : waah bener, rame banget, ah ada yang masak di dapur, aku langsung bantu deh yaa

derry : heei aduuh lucunya, anak kecil lagi pada mainan apa ini.. hai nuur, rioo.. eh lho, ini siapa lagi?

hana : lhoh derry gatau? hihi tuh ibu nya lagi di dapur, lagi masak

derry : mana sih, eeeeh mbak dinii? (sambil berlari menuju dapur)

dini : heei anak ganteeng, lama banget ga ketemu yaa

derry : (memeluk mbak dini) aduuh ga bilang bilang nih mau dateeng

dini : harusnya sih aku bareng sama hendro, tapi katanya aku disuruh langsung ke kos terus masak, yaah nurut aja deh jadinya

derry : eeh bentar, itu anak kamu mbak? lucu banget, imut gitu.. tapi kok ga mirip kamu ya?

dini : hehe iyaa cuma mirip matanya aja nih, sisanya dari ayahnya

derry : lhoh mana suami mbak? ga ikut?

dini : ikut kok, tadi keluar sama suaminya hana.. waah ga nyangka juga ya, hana kesini langsung bawa suami

derry : mbak kaget, aku malah lebih kageet, hehe.. tapi seneng banget bisa ketemu hana lagi

dini : udah ganti baju dulu sana, itu makan siangnya udah siap

derry : siap mbak ..

kejutan ketiga pun datang, setelah dua kejutan yang aku dapatkan keluar gedung wisuda tadi..

ternyata mbak dini, suami dan anaknya juga datang ke kos, waah ini jadi reuni lengkap keluarga kos nih..

sore hari semua anggota keluarga kos pun berkumpul.. saling berkenalan antara anggota baru kos dan juga anggota lama..

kami pun berbagi cerita setelah lama tidak bertemu.. mulai dari ceritaku setelah hana pergi, lalu cerita hana bagaimana hidup merantau bersama nur, sampai dengan cerita keseharian mbak dini..

senangnya bisa melihat hana, mbak dini, dan istri mas hendro yang menggendong anak mereka masing-masing.. aku seperti ga sabar untuk mempunyai anak juga, ah aku nikah aja belum

tak terasa hari pun sudah malam.. kami masih betah untuk ngobrol di ruang tv.. setelah ibadah bersama kami pun melanjutkan obrolan, sedangkan beberapa ladies memasak untuk makan malam

derry : eeh, semuanya, aku mau melakukan sesuatu nih malam ini? (sambil mengeluarkan laptop ke ruang tv)

hendro : waah apa itu der? mau main pes bareng?

derry : eeh itu nanti dulu, ini, aku mauu..

kiky : hihi kakak derry mau nanyain sesuatu ituu

hani : nanyain sesuatuu? nanyain apa? ke siapa?

hana : aah aku tauu, waah jadi lewat video call?

derry : hehe iyaa han, aneh juga sih, tapi ini satu satunya cara

doni : oooh derry mau melamar nita lewat video call

bagus : wah wah ide bagus juga, bisa juga ya kaya gitu

hani : yaah karena jarak si mempelai wanitanya juga jauh bisanya ya gini deh

derry : eeh aku jadi malah nervous ya? ahaha apa gajadi yaa

hendro : lhoh heei, waah laki harus berani doong, masa ga berani siih

doni : wahaha ayo dong, katanya pemberani

derry : iya deh iyaa, jadi kok

waah jadi deg degan juga nih, bahkan lebih deg degan daripada aku sidang skripsi lho, beneran..

aku tentunya sudah meminta restu kepada ayah nita, dosen pembimbingku sendiri, dan juga bunda, ibu nita..

mereka pun menyetujui, bahkan memintaku menentukan kapan acaranya akan diselenggarakan.. tapii ini semua tergantung nita, apakah dia menerima aku, atau tidak

video call pun siap, biar semua bisa lihat aku pun menghubungkan laptop dengan tv pakai kabel HDMI, tapi tetap yang bisa lihat nita lewat kamera tetap aku

nita : hai sayaang, lumayan capek nih habis kemas kemas, semua udah siap tinggal pulang aja

derry : jangan sampai ada yang ketinggalan lho yaa, eeh tapi bukannya masih beberapa hari lagi pulangnya?

nita : heem, cuman aku siapin aja, 3 hari sebelum pulang aku bakal diajak jalan jalan terus sama om robert, katanya biar jadi kenang kenangan..

derry : waah seru juga ya.. lho kok kelihatannya kamar asrama sepi?

nita : iyaa, soalnya nat udah pulang kemarin, jadinya tinggal aku sama reni aja.. eeh kelihatannya malah disana rame yaang? ada sapa aja?

derry : waah disini rame banget, ada temen temen kos pada kesini semua, dateng ke wisuda ku, terus hana pulang lhoo, ada hana jugaa

nita : waah iya? hana? mana dia manaa, aku kangen, manaa

yap hana pun ngobrol sebentar dengan nita dan sepertinya para ladies yang memasak sudah menyelesaikan masakannya, mereka ikut menyaksikan video call antara aku dan nita..

sekarang kembali aku yang berbicara dengan nita, saatnya aku menanyakan hal ini

derry : emm sayang, aku mau nanya sesuatu nih

nita : heem, nanya apa yaang?

derry : (wajah memerah dan salting) emm anu, aduh hmmff rileeks rileks

nita : sayang kenapa wajahnya merah gitu? emang mau ngomong apaan sih?

semuanya menertawakanku, dan aku pun makin malu.. aah aku benar benar belum siap, ide buruk banget nanyain hal ini didepan banyak orang, apalagi semua aku kenal

nita : tuuh kamu diketawain deh jadinya, emang mau ngomong apa sih yaang?

derry : will you marry me? (sammbil menunjukkan cincin)

nita : eeeeeeh?? (sambil seperti terkejut dan malu)

reni : ada apa nit? wah waah, eciyeeee nitaaa ~~

nita : heei sayaang, disana banyak orang yaa, haduu maluu, kenapa nanya nya pas banyak orang disanaa

derry : hehe kan ini moment spesial, aku juga gamau melewatkan moment ini sendirian, aku lewati dengan keluargaku juga

reni : heei nita, jawab doong, eciyeee dia maluu tuuh

nita : aaah aku gabisa jawaab, aduh aku aku.. aaaah 😮

derry : emm sayaang, jawabannyaaa?

nita : aduuh bentar dong, aku malu nih.. kamu siih uuh didepan banyak orang jugaa

yang lain pun pada tertawa melihat tingkahku dan nita.. aku yang menjadi deg degan karena takut nita menjawab tidak, dan melihat nita yang salting karena tau kalau banyak yang melihat hal ini

kiky : kak nitaa, jawab doong, kakakku jadi takut nih nunggu jawaban kakaak, hihi

nita : kikyy, eeh aduh iya deh aku jawab yaa.. hmm..

derry : (sambil memejamkan mata) pliis pliis pliiis

nita : i will, of course :*

derry : eeh bener? yeeey berhasiiil

semuanya pun bersorak.. aku pun merasa lega setengah mati setelah nita menjawabnya..

semuanya memberikan selamat kepadaku, sedangkan di sisi sana, reni memberi selamat dan memeluk nita

nita pun merasa terharu dan menangis saat aku bercerita kalau ayah dan bundanya sudah menyetujui

hanya tinggal menunggu nita pulang, dan 3 hari setelahnya acara pun dilaksanakan..

malam itu kami merayakan besar besaran reuni keluarga, serta diterimanya lamaranku..

yeeey kepulanganmu aku tunggu sayangkuu ~~

loading...
 Klik “→” untuk melanjutkan cerita

Summary
Cewek Berjilbab Jago Banget Bikin Kepala Atas & Bawah Pusiiiiiing (Season 5) - TAMAT
Article Name
Cewek Berjilbab Jago Banget Bikin Kepala Atas & Bawah Pusiiiiiing (Season 5) - TAMAT
Description
season 5 dan terakhir dari cerbung dewasa karya suhu croptiond. selamat menikmati cerita legendaris ini
Author
Publisher Name
Ceritahijaber.com
Publisher Logo