loading...

derry : e eeeh apa maksudnya dek?

kiky : udah ah jangan pake bohong, aku lihat kok tadi..

derry : emm aduh gimana ya.. aah aku bingung jelasinnya..

kiky : ahaha gitu ya, kalau semisal ketahuan bingung jelasinnya, kalau ga ketahuan ya terus aja gitu?

derry : aduh ga gitu jugaa.. aah gataulah.. jadi bener adek lihat aku sama zia tadi?

kiky : yap, dan sepertinya kakak ngelakuin itu bukan pertama kali.. iya kan?

derry : emmm.. iya.. bukan pertama kali

kiky : nah, karna udah ketahuan, mau ga kakak jujur ke aku, gimana sih sebenernya kakak sama zia itu?

derry : as you promise, this will be our secret

kiky : hmm gatau yaa kak, tergantung cerita kakak juga

derry : lhoo kok gitu sih 🙁 jangan jangan mau adek aduin ke nita lagi.. jangan doong

kiky : lhoh bukannya kakak tau konsekuensinya? kenapa kok takut diaduin?

derry : yaa gimana ya, aduuh jangan doong pliis 🙁

kiky : huh dasar cowo yaa, dibilangin kok, tergantung cerita kakak gimana, baru nanti aku bisa janjiin

derry : hmm oke deh aku cerita..

meski sedikit ragu dan juga kepikiran gimana kalo nita tau hal ini, aku pun menceritakan bagaimana aku dan zia dari aku kelas 3 smk dulu..

yaah mulai awal deh, sampai jarang hubungan, terus hubungan lagii, dan setahun di kos yang sama.. awalnya aku agak ragu cerita semuanya, sampai akhirnya karena suasana mulai rileks, aku pun ga ragu lagi..

lagian kiky adekku, udah ketahuan juga, ngapain masih bohong segala..

kiky : hmm jadi gitu ya ceritanya..

derry : gimana? ini bakal jadi rahasia kaan?

kiky : yap, asal kakak juga janji ini adalah yang terakhir

derry : maksudnya? aku terakhir ngelakuin ini sama zia??

kiky : iya kak.. kenapa? keberatan?

derry : enggak sama sekali sih, cuma aku pengen tau dulu alasannya kenapa kok adek nyuruh aku berhenti

kiky : lhoh kok masih nanya alasan? kakak tau kan kakak memperjuangkan siapa? kakak tau kan kakak nunggu siapa selama ini? kakak juga tau kan dia selalu menjaga hatinya buat kakak? kakak lupa?

derry : (terdiam)

kiky : kalau aku jadi kak nita, gabakal aku mau dengan kakak yang seperti ini tau ga.. awalnya aku kira cerita zia itu cuma bohong belaka, aku tau zia suka sama kakak, aku cuma nganggep selama ini cerita zia itu cuma biar aku rela kakak hubungan sama zia ternyata enggak

derry : jadi zia udah cerita sebelumnya ke kamu dek?

kiky : iya, dan itu setahun lalu saat awal aku dan dia di kos ini.. awalnya aku ga percaya, setelah hari ini aku tau sendiri, baru aku sadar semua itu bener.. kak, kamu tau kan, kasihan kak nita yang sedang berjuang disana 🙁

derry : aku gabisa ngomong apa apa lagi dek, memang semua salahku .. aku gabisa mengelak lagi

kiky : dengan itu aja masalah selesai kak? tolong, tolong dengan sangat, hari ini menjadi hari terakhir kakak ngelakuin itu dengan zia, inget kak, kakak punya calon yang selalu setia disana, jangan bikin dia kecewa dengan tau kakak kaya ginii (sambil menangis)

derry : (mengusap air mata kiky) iya adek iya.. aku bisa janji.. beri aku waktu ya buat ngomong hal ini ke zia..

kiky : kakak tau, selama ini zia itu kepikiran, kenapa kok masih ngelakuin hal itu sama kakak sedangkan kakak ada orang yang diperjuangkan.. tapi zia juga gabisa nolak, karna zia suka ke kakak.. bahkan sayang ke kakak

derry : stop dek, stop.. aku gamau tau lebih banyak.. entah kenapa aku sekarang mikir gimana kalo aku di posisi nita.. gimana kecewanya aku..

kiky : nah kan, aku kira semua cerita zia bohong kak, tau gak.. tapi… ternyata

derry : dek udah doong jangan nangiis.. aku sadar semua ini salahku dek.. tolong jangan bahas hal ini lebih dalam 🙁

mungkin karena suara kiky yang lantang dan sambil menangis, zia yang sudah selesai mandi keluar dari kamarnya, langsung ikut duduk dengan kami berdua

zia : kiky, udah dong jangan nangis.. dan sepertinya kita harus ngomong hal ini bertiga biar masalahnya cepet selesai

derry : dek jadi selama ini kamu..

zia : mas udahlah, mas juga gabisa nyalahin diri sendiri, karna memang aku juga gabisa nolak.. tapi semua kata kiky bener, bukankah lebih baik mas menjaga satu impian agar hasilnya indah?

derry : maafin aku ya dek selama ini kalo ternyata kamu udah gamau ngelakuin sama kamu, kesannya aku yang maksa

zia : healah mas, masalah intinya bukan itu.. selama ini meski sama kamu ngelakuin itu, aku selalu mikir, apa kamu ga kepikiran tentang orang yang kamu perjuangkan

derry : entahlah dek.. entahlah.. aku gabisa jawab hal itu

kiky : huh dasar yaa semua cowo emang sama aja.. gaada bedanya..

derry : deek kamu jangan bilang gitu doong, aku tau aku salaah, tapi impianku selalu tetep kok gapernah berubaah

kiky : huh mana bisaaaa, jadi maksudnya kakak bisa main main dengan cewe lain dengan tetep impiannya di jalan yang sama? iya enak kak nita gatau.. kakak dapet enaknya doang gitu?

zia : mas udah yaa.. aku dukung semua kata kiky.. lebih baik emang kita harus berhenti dari sekarang.. aku sering nangis lho abis ngelakuin itu sama mas.. aku mikir gimana di posisi mbak nita

derry : kamu sampai segitunya dek? ya ampun aku ngerasa aku cowo yang buruk banget dimata kalian..

zia : hei mas, aku tau kamu itu bukan cowo yang suka mainin hati cewe.. aku tau kamu baiiik banget, cuma ya ini, kita harus benerin apa yang kurang baik dari kamu mas, intinya kita dukung mas buat jadi yang terbaik untuk mbak nita

derry : kalo gitu aku suruh nita selingkuh aja deh biar aku tau rasanya diselingkuhin.. dengan gitu mungkin aku bisa tau perasaannya gimana digituin

PLAKKK! kiky pun menamparku dengan keras.. aku pun sampai kaget.. zia menahan kiky untuk tidak menamparku lagi.. kenapa? kenapa kiky menamparku??

kiky : kamu tau kak, kamu tau tentang ceritaku? bisa bisanya kamu bilang se enteng itu..

zia : udah ky jangan diceritain.. kiky, please jangan

kiky : biarin, biar kakakku tau .. biar dia belajar sesuatu

derry : udah dek gapapa, biar dia cerita..

kiky pun awalnya menangis sebelum cerita sesuatu.. aku pun sampai bingung.. apakah hal yang akan diceritakan ini benar benar membuat dia sakit hati?

sedikit demi sedikit dia cerita, aku pun semakin marah.. kiky bercerita tentang mantannya.

saat itu memang dia ada masalah dengan mantannya dan hampir setiap hari mereka bertengkar.. kiky pun butuh seseorang untuk menenangkan dia.. datanglah sahabat mantannya yang mau mendengarkan semua cerita kiky.

awalnya kiky gaenak mau cerita ke dia, karena pacar dia adalah sahabat kiky juga.. cerita pun berlanjut, lama kelamaan kiky menjadi nyaman sama sahabat mantannya ini..

dia sering ke kos kiky membawa sesuatu, dan juga mendengarkan cerita cerita dari kiky.. itu membuat kiky jatuh cinta ke dia.. kiky udah ga peduli dengan mantannya yang masih berstatus pacar saat itu..

yang bikin aku marah adalah, ternyata kiky juga melakukan hubungan seks dengan dia.. ga cuma sekali, bahkan berkali kali.. entah kata kiky karena kiky sayang sama dia, tapi aku ga terima.. adekku digituin, aku ga terima..

ternyata cerita itu belum selesai.. sahabat mantannya itu bercerita suatu hal ke kiky.. dia meminta untuk tidak marah jika sudah mengetahui cerita itu..

setelah sahabat itu bercerita, kiky pun menangis.. selama ini dia tengkar dengan mantannya itu, dan akhirnya dia dengan sahabatnya, semua sudah direncanakan..

ide berawal dari mantannya yang ingin melakukan ‘swinger’ atau ganti pasangan.. muncullah ide hina itu, dan sahabatnya setuju akan idenya, meski membutuhkan proses lebih dari sebulan..

siasat pun berhasil dan antara sahabat dan mantannya sudah melakukan hal itu.. tapi kenapa sahabatnya malah memberitahukan hal ini? simple.. karna dia ingin serius dengan pacarnya..

dia lebih baik jujur meski dia sampai diputus dengan pacarnya..

kiky yang tidak tega juga dengan cerita ini, menolong dia untuk berbicara bertiga dengan pacarnya.. yah meski butuh waktu seminggu lebih, akhirnya mereka pun balikan.. dan mereka semangat untuk melakukan hubungan yang lebih serius

sedangkan kiky? membuang jauh jauh cowo yang hina itu..

derry : yang bener aja dek, aku harus diem aja tau cowo yang kaya gitu?? apalagi kamu adekku digituin? kurang ajar banget dia.. beritau aku dia dimana sekarang !

zia : ahahaha maas mas, aku baru tau kamu se tolol ini

derry : kenapa ketawa? ini kan masalah serius?

kiky : (sudah mulai terdiam dari tangisannya) gatau nih.. emang apa bedanya kakak sama dia?

derry : bedaku sama dia? jelas banyak.. kalo aku kan.. kalo .. aku..

zia : ahahaha nah kaan akhirnya diem sendiri kaan.. sama aja kali mas sama dia, gaada bedanyaa.. kenapa malah mas marah marah tau cerita dari kiky?

derry : lagian kamu juga gitu dek, apa kamu ga malu udah berkali kali ngelakuin hal itu? apalagi cowo nya lebih dari satu

kiky : emangnya kakak ga malu? hayo?

derry : yaa aku kan cowo, aku lebih boleh ngelakuin itu kan daripada cewe..

zia : hoo jadi maksudnya aku harus malu gitu ya mas, karna aku ngelakuinnya juga lebih dari satu cowo.. apalagi mas juga keitung salah satunya

derry : eh emm enggak gitu juga dek.. aduh iya juga ya.. aah bingung

kiky : udahlah yang jelas kakak udah salah..sekarang kakak janji dihadapan kita, hal ini menjadi hal terakhir yang kakak lakuin.. inget lho 2 tahun kurang bukannya kakak udah mau nikah sama kak nita? atau pengen dimundurin lagi?

derry : jangan didoain gitu doong.. iya iya aku janji.. kalian bisa ngawasi aku setiap saat kok, aku janji ga ngelakuin itu lagi dengan cewe selain nita.. oke?

zia : hmm , sip ky, aku percaya.. dari tatapan mata mas nya udah kelihatan masnya bener bener pengen benerin hal ini

kiky : oke deh kalau gitu.. awaas yaa kalau sampe sekalii aja kakak ngelakuin lagi, kak nita bakal tau semua ini

derry : eeh dek dek, tapi boleh ga kita ngelakuin sekali lagi?

PLAKK ! aku pun mendapat 2 tamparan sekaligus dari kiky dan zia

 

———————————————————————————–

waktu pun berlalu semenjak hari itu, dimana aku harus lebih serius untuk mengejar impianku..

semester akhir pun aku jalani dengan semangat.. sekarang segala semuanya teratur.. aku seperti menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya

dengan kembali rutin lari pagi, makan gapernah telat, dan tentunya? ‘tidak menunda waktu’

 

kiky : ayooo aduuh, mau berapa lama lagi kamu lulus kalau gini caranya kaak.. ayo doong kerjain, masuk bab 3 aja belum.. mana semangatmuu?? masa mau kalah sama kak nita sih?

derry : yee kamu samain aku sama nita, dia kan super pinter, aku yaa gini gini aja, maklumin dong

kiky : gak gak, gabisa dibikin acuan gitu dong kaak.. duuh cepet kerjain, ini semua juga demi kebaikanmu kok

derry : aku tadi udah video call sama nita, katanya sih gapapa kalau aku memang mengalami kesulitan, toh memang ini pekerjaan terberat sebagai seorang mahasiswa

kiky : kak nita bilang gitu aslinya juga gamau kamu lama lama nyelesainnya kaak.. emang mau kalau dia pulang langsung diembat sama cowo lain? hah?

derry : kalo itu sih tenaang, aku punya misi rahasia.. hehe

kiky : emangnya misi rahasianya bakal sukses kalau kakak ga lulus 8 semester?

derry : emm ga menjamin juga sih

kiky : naah maka dari ituu, plis doong jangan malees

karena aku dan kiky lagi ribut di kamar, sepertinya zia mendengarkan.. awalnya zia ngobrol dengan hani dan doni di ruang tv tapi karena mendengar kami yang sedikit berteriak, zia pun menghampiri kami..

doni : hei zi sana lerai mereka, selalu deh kaya kucing sama anjing dijadiin satu kandang

hani : ahaha inget ga don pas aku pengen kamu lulus cepet, ya gitu juga kan?

doni : hahh itu bener bener neraka kalau aku inget inget lagi

hani : tapi sekarang udah tenang kan? kamu tau juga manfaatnya

doni : iyaa makasih ya sayaang

zia : yee malah mesra mesraan.. yaudah aku lerai mereka dulu.

zia tanpa mengetuk pintu langsung masuk dan melerai kami berdua.. tetapi ternyata zia berada di posisi yang sama dengan kiky

derry : aduuh aku kira adek malah belain aku, ternyata yaa

zia : masnya ga kasian mbak nita emang? disana berjuang biar cepet pulang cepet selesai, eeh disini si cowo nyantai aja

derry : enggak nyantai kook, aku lagi.. lagi..

kiky : ah udah ah, capek juga aku bilanginnya.. bebel banget deh

derry : coba deh kamu yang hadepin kaya gini, aku jamin sama kaya aku deh.. huh dasar

kiky : iih amit amit, aku gabakal se lelet kakak.. sori aja ya (sambil keluar kamar)

derry : aargh tuh anak nyebelin banget sumpah

zia : ada benernya kok mas, kiky ngomong juga buat kebaikan masnya.. emang mas progressnya gimana sih?

derry : gaada progress siih.. hehe.. lha males hayoo banyak yang harus dikerjain

zia : hmm aku tungguin deh

derry : eeh tungguin gimana dek?

zia : yaa coba deh mas kerjain apa yang bisa dikerjain.. gaada progress bukan karna sulit, tapi karna mas yang gamau gerak untuk ngerjain..

derry : emm iya juga sih.. yaudah deh besok ya mulai aku kerjain

zia : ooh tidak bisa.. sekarang.. ayo aku tungguin

derry : aduuh harus sekarang ya? aku maem dulu deh, abis itu ngerjain.. yayaya?

zia : biar aku aja yang nyiapin makannya.. mas langsung ngerjain sekarang..

aduuh aku pun gapunya alasan lagi untuk mengelak.. sumpah males banget.. tapi mau gimana lagi

akhirnya aku pun mengeluarkan perlengkapan perangku melawan skripsi.. buku-buku, laptop, dan internet pun siap

aku sampai mengenakan topi dan gajelas sih aslinya buat apa.. tapi menurutku itu yang bikin aku lebih fokus

zia kembali ke kamar dengan membawa sup dan teh hangat.. waah kalo gini caranya mah ngerjain skripsi jadi lancaar ~

zia : nih, gaada alasan lagi kan mas buat ga ngerjain?

derry : iya iyaa.. demi impianku juga.. makasih ya dek udah nyemangatin aku 🙂

zia : separuh terimakasihnya tujuin buat kiky juga..

derry : heem, makasih yaa kiky udah nyemangatin juga..

zia : eiit.. harus diucapin sendiri ke yang bersangkutan..

derry : iyaa iyaa 😐

yaps sepertinya dari keluarga keduaku ini menyemangatiku penuh untuk cepet lulus

sip deh sekarang gaada lagi alasan buat nunda.. sedikit demi sedikit menuju impianku.. aku yakin sih, tapi kalo kita ga berusaha, gimana kita bisa memastikan itu bakal terjadi? iya kan?

esok harinya, aku pun mulai menemui pembimbing.. aah setelah beberapa lama, aku bertemu lagi dengan beliau.. ahahaha

derry : selamat siang pak, mohon waktunya sebentar bisa?

joko : oh derry, mau bimbingan ya?

derry : iya pak, bisa pak?

joko : bisa kok bisa.. gimana toh nak, semua sudah masuk bab 3 kamu aja ini belum kesana

derry : ehehe banyak urusan pak

joko : yasudah mana yang mau dievaluasi ini? untuk revisi kemarin sudah dibenarkan?

derry : kalau kata pembimbing 2 itu begini pak, bla bla bla

joko : hooo yayaya, benar juga ya.. okedeh kalau gitu, sekarang nak ya, langkahnya seperti ini.. bla bla bla

setelah sekiranya setengah jam dengan adanya titik terang untuk kemajuan skripsiku, dan sepertinya pak joko juga ada kesibukan lain

joko : sudah ya, hayo cepat dikerjakan.. saya kasih deadline 3 hari saja ya? bisa?

derry : ah saya usahakan pak.. oiya pak ada satu lagi yang mau saya sampaikan

joko : iya? tentang apa itu?

derry : begini pak, jadi ….

loading...
 Klik “→” untuk melanjutkan cerita

Summary
Cewek Berjilbab Jago Banget Bikin Kepala Atas & Bawah Pusiiiiiing (Season 5) - TAMAT
Article Name
Cewek Berjilbab Jago Banget Bikin Kepala Atas & Bawah Pusiiiiiing (Season 5) - TAMAT
Description
season 5 dan terakhir dari cerbung dewasa karya suhu croptiond. selamat menikmati cerita legendaris ini
Author
Publisher Name
Ceritahijaber.com
Publisher Logo